Malam

Berharap Pada Malam

Malam,
Ceritakan padanya bagaimana tersiksanya aku
Untuk bisa tertidur karena memikirkannya,
Tersiksa bahkan saat aku tertidur karena dia
Adalah yang hadir sebagai bunga tidurku,
Katakan padanya apa yang kurasakan
Saat aku mencoba untuk melupakannya,

Malam,
Langitmu terlihat sangat gelap,
Kemana bintang-bintangmu yang selalu bersinar itu,
Tak adakah sedikit niatmu untuk menghibur hatiku,

Angin yang berhembus malam ini menusuk hingga jantung,
Aku mecoba memeluk hangat diriku ditengah malam ini,
Melukiskan jiwaku yang menggigil kehilangan penghangat hati,
Berharap aku bisa bertahan dari dinginnya malam ini.

Malam,
Bisikkan padanya tentang kisahku malam ini,
Kisah yang terasa sangat panjang dan menyiksa,
Gambarkan bunga layu dalam kertas jiwanya,
Goreskan kata yang tepat untuk mewakili perasaanku,
Dan buat dia tau apa yang sebenarnya terjadi denganku,

Malam,
Katakan padanya semua sesal yang kurasakan
Sesal yang menjadi teman baikku saat ini,
Aku tersesat dalam bayang-bayang kegalauan,
Yang semakin dalam membawaku dalam sebuah pengasingan,

Aku bagaikan pangeran yang kalah dalam perang,
Yang tak berani melangkah pulang
dan memilih untuk mengasingkan diri ketempat yg belum kukenal,
aku masih hidup,
tapi penuh dengan bayang bayang kelam dan gelap,

malam,
beri tahu aku jika dia mendengarkanmu,
aku berharap ini semua takkan sia-sia,
karena aku tak rela jika dia menjauh,
aku masih ingin bersamanya,
walau hanya sebatas teman

*
malam ini aku mencoba untuk mengakhiri semua,
berjanji pada malam ini akan melupakannya,
walau aku tau aku takkan bisa melupakannya,